F.O.K.U.S (Resolusi)

awal taun 2011 gue berjalan lancar kaya toilet yang baru aja di pasang, gak ada hambatan enak aja di jalanin. setelah gue bikin revormasi buat tahun 2011 *resolusi tolool!* "eaaa bodo" . ya pokoknya setelah itulah setelah resolusi yang uda gue buat dan mau gue jalanin. gue memutuskan untuk jadi anak rajin les dan rajin belajar serta rajin menabung! hwahaha *bohong lo di!* "bohong itu yg di belakang kan?" *itu bokong!! begok!* "bokong kan yang merah itu sih?" *merah?? apaan?* "saos" *???* oke kembali serius, lupakan bokong yang penuh saos barusan. ehmm. ehmm.. jadi gue mau ngebagi tips unyu gue buat kalian yang mau ngebuat resolusi buat masa depan atau jagakau panjang pendek kalian. mau panjang mau pendek yang penting baik. *kata emak gue sih gitu*

fokus
yang pertama lo lakuin harus fokus, atau lo harus menyeleksi semua kegiatan yang lo mau jalanin. jgn men-iya-kan semua yang di tawarin ke elo. misal, kalo lo di ajak adu upil sepulang sekolah berusahalah untuk berkata TIDAK! ini memang sulit di lakukan, tapi lo harus mencoba. demi kabaikan upil lo.

tanggung jawab
ini bukan masalah lo tanggung gue yang jawab, atau lo yang jawab gue yang tanggung. tapi ini masalah lo harus berani ambil resiko sama semua yang uda lo putusin *pake apa mutusin nya?* "pinjem silet tetangga!" setelah lo berani tanggung dan jawab, gue yakin resolusi lo bakal sulit-sulitan berhasil *mudah-mudahan begooo!*

kerja keras
dalam menjalankan semua yang sudah kalian rencanakan kalian harus mau bekerja keras, kalian harus banting tulang untuk melakukan semua yang sudah di agendakan. *beli tulangnya di mana di? lo jual* "yaa gue jual, begoook!" kalo kalian merasa takut membanting tulang, jangan banting tulang orang lain. ckckck... maaf atas keunyuan gue barusan. intinya adalah lebih, lebih, lebih, lebih, lebih, KERAS!!

iklas
baik teman2, ini yang paling sulit, yaitu iklas. apa itu iklas? misal... lo di mintai secuil upil lo *upil lagi upil lagi!* oleh teman lo yang meminta dengan melas. lo harus iklas dalam membantunya, berikan upil secukupnya niscaya dia akan membalas dan membantu semua yang kau butuhkan

bikin jadwal
bikin jadwal semua kegiatan yang mau lo lakuin, inget! bukan termasuk jadwal lo ngupil atau buang aer. tapi saat lo melakukan kegiatan yang dapat menguras energi dan jiwa. usahakan lo punya waktu istirahat yang cukup dan memadai, kurangi ronda malam dan pasang obat nyamuk kalau meu tidur, jgn lupa minum susu, dan gosok gigi. *cerewet!!* "itu perintah bukan pilihan"

jangan manja
ini masalah yang sering di hadapi sama kebanyakan remaja seusia kalian, *lo di?* "iyaa.. gue juga" bayangkan betapa sudah besarnya diri kalian sekarang, sekarang kalian bukan anak TK yang masih suka ngupil sembarangan dan manja, tapi kalian uda anak remaja yang uda tau di mana seharusnya kalian ngupil. inget hal ini! kalian gak selamanya jadi anak kecil, sekarang kalian uda gede. kalian yang nentuin jalan hidup kalian. *bukan termasuk kalian ya adek2 yang masih di bawah umur :)

siap mental
gue harap lo bisa baca ini dengan benar, jgn membaca dengan logat jawa. tapi dengan logak batak! siap mEntal, bukan mental. oke? ngerti? *iya gue uda ngerti* bagus untuk ukuran kapasitas otak seperti lo. haha lalu apa yang harus lo lakuin buat ini, yaitu adalah lo harus menyiapkan diri dan mental lo kalau semua rencana yang lo buat melenceng dari jalur. (makanya baca rambu2 lalulintas)

bersambung...

0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar