ketika dia SALAHUD menyanyi

Jadi ceritanya pagi ini gue ada kuliah cukup siang, bisa di katakan memang siang mungkin, atau mungkin memang sudah siang..ah, persetan dengan siang. Gue kuliah jam 10.35, dan gue gak tau apa yang harus gue lakukan di dalem kamar kost gue yang sederhana ini, mungkin sangat sederhana, atau apalah arti lain di bawah kata sederhana. Cuma ada Laptop dan modem, ada cukuran kumis.. padahal gue gak kumisan. ada juga Rexona dan Pengharum ruangan. Begitu kira kira dalem kosan gue, jadi gue paling bingung kalo ada waktu luang yang cukup lama dalam kosan. Apa yg harus gue lakukan dalam kosan busuk seperti itu? apa gue harus salto dan majat dinding sambil megangin Rexona kayak di iklan iklan, yang ada gue di opname berapa bulan. Atau, apa mungkin gue harus ngeliat kosan cewek depan kosan gue yang mau pergi ke warung, trus gue mesti cepet cepet cukur kumis kayak Darius Sinatria, dan lari terus mamerin cukurannya mulus tanpa luka? gue kan gak punya kumis. Gimana kalo bulu ketek? kalo gue pamerin itu tiba tiba depan dia dan bilang "lihat hasil cukuranku mulus tak berbekas, ajaib bukan?" sambil buka baju nunjukin ketek. Yang ada gue di tabok pake Indomie Rasa Bawang 3 biji!!!

Sambil ngeliatin jam bego yang jalannya lama banget, gue keganggu sama temen gue yang namanya salahud, percaya deh lo gak bakal mau gue ceritain gimana deskripsi lengkapnya salahud ini. pasti lo gak mau tau kalo muka dia itu kayak kawin silang antara Megantropus Paleo Javanicus sama Kuskus. Apa lagi gaya aneh semi alay dia yang bikin gue agak ".....". Dari seluruh mahasiswa baru yang gue kenal, yang harus di cuku botak, cuma dia yang paling gak terima kenyataan kalo dia itu Jelek. kasian.. Mungkin dia sadar kalo dia hasil perkawinan dari hubungan tidak sehat antara Megantropus Dan Kuskus. Dengan kepala bentuk jajar genjang dia gak mau di liat dari samping, dia lebih memilih pake topi atau menutup kepalanya pake Jaket dia. Gue beharap sih lebih, kalo bisa dia menutup seluruh mukanya pake karung bekas beras 50kg.

Pas gue lagi tiduran nyaman aman damai tentram, dia tiba tiba nyanyi. Oh, shit man!! kalau ada polisi kusus pembasmi hama suara kayak dia. please kasih gue nomernya. Gue gak menyalahkan dia atas hobi menyanyinya sih, yaaa yg gue tau semua orang suka nyanyi, bagus ataupun enggak suara dia itu. Yang bedain itu cuma rata rata orang yang suka nyanyi atau gak suka bernyanyi tau tempat kalau menyanyi, paling mentok sih kalo suka nyanyi tapi gak bisa nyanyi ya di kamar mandi, sampoan sambil nyanyi kan lumayan bisa hemat air. Tapi semua hal ini berubah ketika gue bertemu salahud!! dia manusia inovatif gue rasa, atau dia memang budek permanen kalo denger suara dia sendiri? jadi suara dia yang lebih mirip banci di kejer satpol pp menjadi terdengar seperti Afgan yang lagi rekaman untuk iklan tori chees creaker? gue juga gak ngerti.

Jadi gini deskripsi kalo salahud lagi nyanyi, dia tau gimana caranya mengganggu anak kost yang lain. Ketika kost sunyi, diam... tanpa suara, tanpa gemuruh angin, tukang somay yang sering jualan pun gak ada. Dia mulai menghidupkan Speaker gede-gede di kamar dia, dan mengalahkan dengan suaranya yang gak kalah gede dari suara speakernya. Ketika yg lo denger lagu "Ya Sudahlah" dari Bondan Prakoso, jangan tertipu!! ini memang lagu penyemangat hidup gitu ceritanya, tapi ketika lagu ini di nyanyikan dia.. seolah olah makna lagu ini berubah, lagu ini lebih mempunyai makna "ayo mati..ayo bunuh diri..ayo mati..ayo bunuh diri" . Karena ketika lo denger lagu Pop yang enak di kuping, maka salahud menyanyiinnya dengan versi dia sendiri. Seperti lagu "Just the way you're" di nyanyiin sperti SMASH  "Senyum Semangat". Gue gak berharap dia lari gedor gedor semua kamar penghuni kost sambil mamerin dadanya mirip di Video Clip smash itu.. JANGAN!!

Jadi apa yang bisa merubah keturunan Mgantropus Paleo Javanicus dan Kuskus ini tidak suka bernyanyi lagi, apa harus gue hubungin GIANT yg di Doraemon supaya adu nyanyi sama dia? biar mereka ngadain Konser duel yang bertajuk "Auman Suara Kuskus Melawan Gorila"




1 komentar: