PARADE GALAU

malem ini sebenernya gue di galaukan oleh sesuatu, selayaknya anak muda yang normal gue juga penah galau gitu. Galau itu apa ya? hmm.. bukan semacam makanan yang bisa di kunyah, atau minuman yang rasanya kayak susu sapi 500ml. Galau itu semacam perasaan yang susah di ungkapin. Bukan semisal waktu lo lagi hang out bareng temen temen cewe lo, dan tiba tiba lo pengen pup. Tapi lo mau buat bilang "sorry guys, gue pengen pup" dan lo malu buat bilang. Jangan lo yang udah gede, anak kecil yang lagi makan Permen hot-hot pop juga malu kalo mau bilang gitu. Tapi bukan itu galau yang gue maksud teman-teman. Galau gue ini lebih kompleks, Lebih kompleks dari muka si salahud, inget dengan salahud kan? temen, atau mungkin lebih kepada penjaga neraka yang nyasar ke dunia yang gue ceitain di postingan sebelumnya. Maksud galau gue kompleks adalah, sekarang ini gue udah 18 tahun. Gue galau akan Tugas kuliah yang numpuk, Duit gue yang gak pernah bisa bikin gue beli Kamera baru, dan cinta gue yang lari entah kemana. Mungkin dia lagi pergi ke pasar sebentar? atau nongkrong di bawah jembatan Ampera sambil bawa pancingan? pacar gue manusia kok.

------PARADE KETIKA PUTUS------
sebenernya gue putus udah lama guys, sekitar berapa yaaaa? aduh lupa, gue mikir.. i gonna move on. Gue lari sekenceng kenceng nya sambil minum Sprite berharap bisa berenang di tanah. Tapi gue heran sekarag setelah gue mikir kenapa gue sesali kalaupun putus, mungkin kalaupun bukan sekarang juga besok, atau besoknya lagi, atau lusa? atau lusanya lagi? eh bukan, lusanya lagi giliran kalian yang putus. Gue putus karena alesan yang agak sensitif kalau gue ceritain, munkin sesnsiti nenek nenek yang ngeliat si kakek lagi Joget Gangnam Style bareng Ayu Ting Ting. Karena alesan ini lah gue putus, putus..iya putus..

Gue belum nyerah!! Sebelumnya gue gak percaya kalau kami putus, gue putus sama si bubub. Kalaupun bukan sekarang sekali lagi gue bilang, nanti juga putus dengan sendirinya. Tapi gue ibarat kurva sempurna yang sedang berada diposisi puncak rasa sayang sama bubub. Setelah 3 hari gue putus sama si bubub gue memutuskan untuk ngajak balikan. Entah niat dari mana gue kok mau ngajak balikan cewe, dan secepat itu. Mungkin karena Brain Teraphy yang baru 3hari yang lalu gue terima.

Bubub satu kampus sama gue, Cuma bedanya dia di fakultas yang dia inginkan dan gue nyasar ke Fakultas yang gak gue sagka sama sekali. Kami kuliah di luar kota, jadi dia kost gue kost, dia jauh gue jauh, gue pulang cepet dia pulang sore, kost gue berantakan kost dia rapih, kost gue banyak kucing kost dia banyak makanan. Kost dia sangat sangat ketat!! iya, seketat kolor Superman yang lagi terbang ngejer hulk karena ketauan kencan sama Marry Jane. Kost dia tutup jam stngah 6! anak kucing aja belum pulang main layangan kalo jam segitu. Dan of course gak ada cowo yang boleh masuk dong. tapi gue udah bener bener nekat bagaimanapun, Gue harus masuk dan ngajak dia balikan!!! harus.. whaterver dengan jawabannya, gue cuma pengen nobrol karena udah skitar 1bulan gak ketemu, sedikit banyak kangen. Gimana cara masuknya ke situ, gue mikir, garuk garuk tanah.. gamparin muka si salahud yang ngeselin. Dan akhirnya gue nemu ide, gue harus nyamar!! gue liat di Tv kayaknya mudah. Contohnya aja di Spongebob, ketika Spongebob mau nyamar sebagai rumput dia cukup bepakaian pake ranting, dan Patrick tertipu. Alangkan mudahnya hal seperti ini gue pikir.

-------PARADE PENYAMARAN NINJA-----
setelah gue pilih beberapa opsi untuk penyamaran, mulai Pura pura jadi polisi narkoba yang mau gledah kosan sambil bawa anjing, dalam hal ini karena gue takut sama anjing.. mungkin gue bakal minta salahud buat gantiin ajingnya. Tapi niat itu gue urungkan, mukanya lebih mirip Kuskus yang nahan cepirit, beda banget sama anjing polisi yg gagah. Akhirnya gue memilih untuk menjadi seorang wanita, mungkin tepatnya Wanita Berjilbab yang punya bulu kaki lebat. Langkah pertama yang gue lakukan adalah meminjam pakaian wanita!!! dan gue mendapatkan baju pink unyu beserta jilbab coklat yang gak matching banget. Akhitnya pada D-day, gue ngajak temen gue yang namanya Anggi, dia berjilbab. Maksud gue ngajak dia adalah sebagai penyempurnaan penyamaran supaya aman. Gue masuk ke kosan yang cukup gede itu dengan melewati pintu masuk yang banyak pekerja bapak yang punya kosan, ibaratnya gue ini kayak Paha ayam dan mereka adalah kucing hamil yang lagi ngidam paha ayam kayak gue. Tapi sampai situ ya aman aman saja.. tak ada yang curiga (mungkin). Gak ada yang ngenalin gue kayaknya, kecuali abang abang depan Indomaret yang foto gue, mungkin dia kira.. kok ada banci lepas siang siang gini. Terserah bang!! terserah!! pulangin aja bang pulangin aja aku sama ibuku!. nah?. Munkin hebat bgt penyamaran gue, sampe depan kamar bubub pun gue masih aman alias gak ada yang ngenalin. Tanpa bilang apa apa gue langsung masuk dan duduk di kursi samping meja belajar bubub, si bubub lagi makan.. dia atara cuek dan bingung gak bisa di bedain, emang gitu kok.. dia punya stok ekspresi yang terbatas. kasian yaaa.. dia ke belakang buat narok piring yang di pake buat makan tadi, dia trus jalan ke arah gue. Dia ngeliat gue kayak ngeliat banci berbulu lebat yag bisa berubah jadi hulk. Karena gue gak tahan tiba tiba..

                "hwahahahahahah" geu katawa aja lepas gitu aja...

Dan dia langsung sadar dan ikut ketawa trus tiba tiba nyuruh gue diem gara" takut ketauan ibu kostntya. Dia cuma ngeliatin gue, Gue ngeliatin dia, Tori Chees Creaker juga ikutan ngeliatin gue. Langsung aja gue kasih eskrim yangtadi gue beli sebelum ke kostnya..

       "ekrim? niiih..." sambil gue ngasih eskrim
      "makasih yaa, yeeey warna ungu" dia bilang sambil senyum
      "iyaaaa ungu? hahahah" gue ketawa binung mau ngomong apa...

-------PARADE TERAKHIR------
Setelah 1 Bulan gue gak liat ketemu dengan jarak sedekat ini, gue gugup, gue salting, gue bingung gue butuh salahud buat di tabokin sekarang. Dia masih sama kayak 1 bulan yang lalu, tetep kayak bubub yang gue inget mukanya dan gayanya bicara. Yang gue pengen lakuin buat ngajak dia balikan seakan akan ilang dari pikiran gue, yang gue inget cuma "dia itu masih pacar gue" . Trus tiba tiba dia ngingetin gue kalo jam kostnya bakal tutup jam stngah 6! yah, gue agak kecewa karena waktu itu jam 5. Dengan gaya sok cool sambil makan anggur dia di meja gue ngangguk ngangguk aja, padahal gue gak yakin.. dengan pakaian gue yang super duper banci tingkat dewa langit tempat super pipis pasti gak cool, baget. Dan ketika waktu yang memang harus memaksa gue buat bilang bagian paling sulit ini, gue harus ngajak dia balikan sekarang.. atau... nggak sama sekali. Gue milih, ngajak balikan ..

       "Kostnya berantakan ya" bilang gue (padahal punya gue lebih parah)
       "yeee.. enak aja! ini gara gara belum di rapihin aja" dia jawab
              *hening....*
       "balikan yuk?" bilang gue cepet
       "apa?" dia tanya kayak gak denger
       "iya balikan" bilang gue sekali lagi
       "ehm.. kenapa ngajak balikan?" tanya dia kayak ngetes
       "karenaaaa... pengen" jawab gue bego. (oke ini bego banget)
       "oh.. karena pengen" dia agak singut
       "iya.." gue salting karena salah jawab
       "trus kalo gak pengen, gak ngajak balikan?" tanyanya lagi, (shit gue terpojok)
                 *hening....*
       "udah jam segini nih, udah ah.. aku mau pulang. jawabannya aku tunggu jam 6 ya!" gue panik
       "oh.. iya gak tau nanti yaaa" dia bilang
       "aku gak mau di PHP-in" jawab gue bego lagi..

sampe di kosan gue galau, gue mikir... Kenapa gue tadi bilangnya bego banget. Yaelah, kalo bisa gak pengen gue denger jawabannya jam 6. kayaknya gue udah tau jawabannya. kalo bisa sih skip langsung jam 7 aja pas bagian gue makan malem. tapi ya mana bisa. Pas gue mikir gitu, tiba tiba aja Hp gue bunyi..

       "Maaf ya, banyak hal yang bikin aku gak bisa terima kamu. aku gak bisa.. maaf yaaa :( kita sahabatan aja yaaa.. gak marah kaaan?" bbm dia ke hp gue.
       
setelah itu yasudah, ibarat air yg ngalir.. pasti yaaa bakal ngalir gitu aja. Sampai sekarang hubungan kami baik baik saja, kami sahabatan. 


2 komentar: