LDR ala KADARnya

Sewaktu gue SMA dulu, gue pernah ngalamin yang namanya LDR, yang artinya "Long Distance Relationship". Jaman SMA dulu mah gue masih cupu, iya walaupun sampai sekarang juga tetep cupu, setidaknya tingkat kecupuan gue megalami inflasi dari yang dulu dulu. Awal masuk SMA gue LDR. Gue pacaran sama cewe yang gue taksir pas kelas 3 SMP dulu, dan gue melanjutkan study gue keluar kota. dan dia tetep stay di pojok kota Lampung itu. Sebut aja namanya cacing, si cacing ini sering sms gue atau kadang telfon, nanyain kapan gue pulang dan main ke rumahnya. Kadang ketika kita di Posisi LDR, dan di tanya kayak gini pasti susah jawabnya.. lebih susah dari pada nentuin siapa yang lebih keren, Shincan atau Doraemon. Hm, waktu dia sms gampang banget jawabnya. Tinggal bales "liat sikon ya cacing". Nah tapi gimana kalau pas nelfon? hmmm... susah banget jawabnya, gue lebih milih pura pura lagi benerin ganteng dan gak bisa angkat telfon deh.. Gak, gak se ekstrim itu juga sih sebenernya.

---INI CONTOH LDR YANG BENER---
Nah, itu dulu.. ketika gue LDR ala KADARnya, dari kadar sayang, kadar uang dan kadar waktu. Beda sama jaman sekarang yang menurut gue lebih memungkinkan orang buat LDR-an. contoh aja temen gue yang namanya Jaki, dia LDR-an sama pacarnya yang cuma di bedakan oleh garis batas propinsi. Menurut gue itu mudah, lagian gak jauh kok, jarak satu pulau. Mereka berkomitmen buat menjalin suatu hubungan yang di pisahkan oleh JARAK bro. Miris. Tapi mereka lumayan menanggapinya dewasa, si cewe ngasih Jaki buku kecil yang berjudul "Long Distance Relationship". Mungkin sebagian dari kalian sudah baca? menarik kah? Lebih menarik mana dengan buku Shincan ketika Misae berenang dan bikini nya lepas? atau lebih meraik mana dengan iklan Tori Chees creaker kalo yang joget itu Afgan dengan muka Beler nya? 

Mereka kayaknya sih mesra banget, si Jaki sering mamerin foto dia bareng si cewe di HP-nya. Nggak terlihat seperti pacaran, malahan terlihat seperti wanita yang sedang berfoto dengan Kuda Arab yang lagi kehausan. Apa lagi ketika dia mamerin foto mereka yang lagi kembang api, Itu mirip adegan di film kanibal. Gue malah ngebayangin kalo si cewe pengen bakar Jaki idup idup lalu melakukan tarian Gangnam Style untuk ritual. Romantis Bukan? dan setau gue sampai sekarang, hubungan mereka baik baik saja. Sangat baik malah, ya walaupun.. walaupun loh ya... si Jaki sekarang sering galau, karena curiga si cewe suka dengan yang lain. ya itu lah resiko LDR kawan, lo harus percaya sama pacar lo.. atau untuk meminimalisir biar lo juga gak selingkuh di sini, mending lo Jadi homo temporer aja?... ide yang bagus.

---INI CONTOH LDR YANG "SALAH"---
Lain cerita lain budaya lain muka lain spesies. Kali ini yang hampir mengalami LDR tapi gak tahan temen gue yang mukanya kayak Kuskus, siapa lagi kalo bukan si Salahud. Tapi setelah gue pikir-pikir.. akhir-akhir ini mukanya mulai mengalami perkembangan, bukan terlihat seperti kuskus lagi tapi lebih mirip tapir yang lagi nunggu toilet umum di SPBU. 

Salahud cerita sama semua anak kost sepertinya, bukan cuma sama gue dan yang lain. Kalu itu gak mau LDR. Pas dia cerita itu, gue sempet ragu, adakah penyayang binatang yang suka sama dia? yap, tapi mengkesampingkan muka dia itu, gue tetep denger erita dia. Dia bercerita panjang lebar kanan kiri atas bawah, mirip orang yang lagi ngeganja dan tiba tiba epilespi. Mulutnya berbusa.. bau busuk, tiba tiba gempa, Afgan yang tadi lagi ikan tori chees creaker tiba tiba ilang.

Ada beberapa statement yang salah tentang LDR dikepala dia mungkin, mungkin karena dia hasil kawin antara Megantropus dan Kuskus. Cara pikirnya lebih agak primitif dan sangat sederhana. Dia bilang untuk apa pacaran kalau jauh jauhan? buat apa pacaran kalau gak pernah ketemu? buat apa pacaran kalau saling gak percaya? buat apa pacaran kalau di hubungi aja susah?.

apakah Kalian juga berfikir seperti salahud? kalau iya coba deh tanya bapak kalian, apa nenek moyang kalian ini adalah Megantropus yang kawin sama Kuskus? siapa tau kalian adalah saudara salahud yang tertukar. Semacam sinetron "Kuskus yang Tertukar".  Pas dia certita itu di depan kosan idep. Gue bengong, Jaki bengong, temen-temen gue bengong, Afgan yang tadi ilang tiba-tiba muncul dan ikutan bengong. Lalu kami semua bengong ngeliatin Afgan yang ikutan bengong bareng kami. Sekarang coba  pikirin deh, pasti kata bengong udah gak ada artinya lagi di kepala kalian.

Gue males ngasih nasehat, temen-temen gue yang lain juga kayaknya sama kayak gue. Males ngambil kamus "1001 kosa kata bahasa kuskus". Itu ngebuang-buang waktu aja.

Menurut gue, LDR ya gak masalah. Pacaran bukan masalah kapan dan berapa sering kaetemuan. Tapi lebih sederhana dari itu, pacaran ya tentang lo dan dia yang saling sayang tanpa harus sering ketemuan, ibaratnya LDR ala KADARnya itu lebih sederhana, gak banyak yang harus di pikirin dan di khawatirin dengan dia yang jauh di sana. Cukup percaya dengan kadar yang sama ketika kalian mempunyai jarak yang sangat dekat untuk bilang "aku sayang kamu".





3 komentar: