Susahnya Ngajak Kenalan

Pernah ngerasain suka sama orang? Pernah pengen kenalan sama orang tapi takut? atau pernah suka sama orang tapi gak berani bilang? kalo kalian pernah, berarti kalian normal, gue juga. banyak banget kasus kayak gini akhir-akhir ini, dan itu malah membuat orang semakin cupu karena gak berani ngajak kenalan. Semisal lo suka sama cewe yang lo liat pas nemenin ibu lo ke pasar, dan lo gak berani ngajak kenalan dia. Cuma 2 kemungkinan yang ada, dia iu pedagang sayur toge 2kilo seibu rupiah, atau orang kece yang nyasar ke pasar yang bau ikan.  Gak cuma itu aja ilustrasinya, misal lo berada di lingkungan yang baru, entah apaun itu, entah kelas baru, organisasi baru, tentangga baru, kecuali WC umum, karena bisa di pastikan yang di dalem WC pasti sesama jenis, kecuali lo pura pura amnesia dan masuk ke WC lawan jenis. 

Cara Kenalan Normal
Mungkin gini cara kenalan yang normal, mungkin. Ketika lo liat orang yang lo suka, dan ketika itu juga lo beharap dia liat elo dan senyum, udah deh jangan ngarep mblo.. kalupun memang dia liat elo, itu cuma kebetulan aja, Bukan, bukan kode alam. Jangan ngarep ya. Dan ketika lo belum tau siapa dia adalah, lo coba buat tanya sama orang di sekitar lo. Misalnya temen lo atau siapa aja di sebelah lo, kalo di sebelah lo tukang jualan bubur ayam boleh juga lo tanya, siapa tau dia suka kepo dan tau siapa orang yang lo maksud. atau jangan bertanya kalau mungkin ketika di sekitar lo gak memungkinkan buat bertanya, jangan bertanya. Misal pas lo lagi tes SNMPTN lo suka sama orang yang duduk di baris nomor 2 dari depan pake baju warna pink bermotif batik bentuk Daraemon lengkap dengan Nobita yang pake baling baling bambu, sepatu warna merah tali warna hijau dangdut, celana cutbray lebar di atas, bisa di pastikan... Dia itu alay.

Kalau cara kenalan lewat "perantara" seperi di atas gagal, ya udah lo coba jadi seseorang yang lebih berani sedikit, coba dengan latian makan pecahan kaca pake saos kecap ABC rasa balado. Ketika lo mau ngajak kenalan dia, bergayanya se-unyu mungkin atau se-keren mungkin, Tapi jangan terlalu lebay, karena itu memungkinkan lo akan terlihat seperti orang bodoh di mata dia. setelah lo ngajak kenalan jangan langsung minta nomor yang bisa di hubungi, jangan juga ngasih nomor lo yang bisa di hubungi. itu cuma bakal bikin harga diri turun. Lebih baik ngobrol hal hal yang biasa aja, sebisa mungkin korek informasi dimana tempat dia sering berada, selain di WC rumahnya. Nah, setelah lo tau informasi dasar tentang dia. buat intensi ketemu dengan adegan seperti tidak sengaja, mungkin setelah 3kali ketemu, itu waktu yang paling pas buat tanya "Nomor Yang Bisa Dihubungi Dong"


Cara Kenalan yang Tidak Normal
Ini mungkin cara kenalan yang gak normal kalu di lakuin di jaman sekarang, dan mungkin ini cocok kalau di lakuin jaman dulu. Maksud gue jangan pernah lo coba-coba ngajak orang kenalan pake gombalan yang bergaya "vintage" alias jaman dulu.. Mungkin gombalan Vintage bakal berhasil kalau di lakuin pas taun kita belum ada..

                    "neng.. Punya Obeng enggak?
                     "enggak bang, memang kenapa?"
                     "Tapi.. Kalau nomor HandPhone punya kaaan?"
                    "iiih.. si abang bisa aja, punya bang" 

Beda hal-nya kalau lo praktekin itu di jaman sekarang..

                    "neng.. Punya Obeng enggak?"
                     "memangnya kenapa bang?"
                     "Gpp neng, Punya obeng nggak neng?"
                    "Punya bang, Mau yang panjang atau yang pendek bang?"
                     " ........"

Kemungkinannya ada 3, Mungkin dia itu anak SMK jurusan Mesin, Mungkin dia temennya anak SMK jurusan Mesin, Mungkin dia sepupu anak SMK jurusan Mesin.

Jadi gimana? se-simple dan se-susah itu sebenernya ngajak kenalan orang yang kita kagumi di waktu pertama kali ketika kita liat dia. Kadang ada yang berjalan secara normal, kadang juga ada yang berjalan secara aneh. Walaupun itu semua berbeda di setiap kondisi orang dan situasi kapan pas kenalan. Tapi sebenenarnya kenalan itu cukup di lakukan secara sopan dan tidak berkesan memaksa dia untuk di ajak kenalan. Jangan pas waktu ngajak dia kenalan, lo paksa dia makan Tori Cheese Creaker, padahal dia alergi keju. Pasti yang ada lo di tabok. 

dan mungkin sebagian Jomblo putus asa di antara kalian yang membaca tulisan ini bisa mempraktekannya dengan sebuah senyuman indah di wajah. Gue harap yang jomblo terbantu ya, kasian amat sih jomblo..



0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar