[Jack Potter] : #3 Bonbon The Sheep

          Akhirnya gue nyerah, gue sekarang mau nyeritain siapa Bonbon itu. Gue di paksa sama    Bonbon buat menceritakan siapa dia. Sebenernya gue nggak mau nyeritain siapa dia, gue sering mules kalo nyebut nama Bonbon, kali ini aja gue udah 3kali bolak-balik ke toilet gara-gara nyeritain siapa dia, sebentar…. gue lupa cebok, gue balik dulu ke toilet.

Bonbon anak kedua dari tiga bersaudara, yang gue heran adalah bahwa adik sama kakaknya begitu cantik, begitu juga kedua orang tuanya. Gue rasa nggak mungkin dua pasang manusia yang elegan melahirkan seorang Bonbon yang lebih mirip kambing garut yang gagal di potong pas lebaran haji.



       Dulu gue kira Bonbon itu bagian dari keluarga Shaun The Sheep yang hilang, trus Shaun The Sheep bakal bikin movie yang berjudul “Finding Bonbon”. Ya, setiap kali di tanya kenapa kakak dan adiknya cantik, dia selalu bilang dengan alasan yang sudah di tulis di jidatnya sejak lahir, dia bakal bilang kalau mereka (kakak dan adiknya) anak pungut, itu alesan yang gue masih cari kebenarannya sampai sekarang. 

       Gue inget pertama kali gue ketemu Bonbon pas MOS di sekolah gue, kakak kelas menginstuksikan seluruh siswa baru menggunakan nama binatang untung panggilan kami. Gue milih nama SAPI untuk nama panggilan gue waktu orientasi, sapi itu hewan yang berguna, dagingnya bisa di bikin bakso, dia punya susu yang bisa di peres, susunya bisa di pake buat bikin keju yang di pake Tom buat ngejebak Jerry pake jebakan tikus. Sapi itu memang banyak gunanya, gue yakin.. gue yakin sampai hari pertama Mos datang.

      Hari pertama Mos datang di kelas, kami di suruh menceritakan kenapa memilih nama itu buat nama panggilan kami. Gue dengan bangganya jelasin kenapa gue milih sapi, Bonbon pun yang tadinya gue nggak kenal juga bangga kenapa dia milih nama Kambing. Dia pikir kambing itu banyak pahala, karena selalu paling banyak di potong pas lebaran haji, kambing juga imut di jadiin film kartun contohnya aja “Shaun The Sheep”.  Gue sempet tepuk tangan waktu Bonbon selesai ngejelasin itu semua, gue juga memberi jempol kearah Bonbon. Sampai akhirnya kakak kelas manggil Gue dan Bonbon buat maju kedepan. . . . . 


. . . . . .mana gue tau kalo cuma gue sama bonbon yang milih hewan ternak buat nama panggilan, mana gue tau kalo sapi dan kambing selalu selalu nongkrong bareng di sawah, mana gue tau kalo sapi temenan sama kambing, mana gue tau kalo sapi sama kambing mungkin punya masa lalu yang indah..!! Salahin bonbon, kenapa dia nggak milih anjing, kucing, atau cacing? Gue lihat semua temen-temen satu kelas tersenyum kearah kami, ini mirip kayak adegan Sapi dan Kambing yang lagi mau dipotong pas lebaran haji. Rasanya pengen gue puter ke 10 menit yang lalu, pengen rasanya gue kasih jari tengah gue ke Bonbon, bukan jempol gue.

Dan “ide gila” pun muncul dari kakak kelas gue yang gue yakin ini bakal jadi aib  seumur gue di mata temen-temen gue, calon gebetan gue, calon pacar gue, calon mertua gue, atau calon tukang sapu di rumah gue kelak. Kakak kelas meminta kami untuk melakukan ritual potong Sapi dan Kambing setiap masuk ke dalam kelas selama masa Orientasi. Ini semacam adegan kekerasan psikologi kepada kami para sapi dan kambing.


 Rasanya waktu itu pengen gue sihir Bonbon jadi kambing beneran, sayang di buku Harry Potter enggak ada mantra yang bisa ngebuat manusia jadi kambing, yang ada ngebuat manusia jadi kelinci. Bonbon nggak cocok jadi kelinci, dia nggak bisa manjat. 

Semenjak kejadian itu, kami sering dipanggil “duo kurban lebaran haji” sama temen-temen gue. Bonbon sepertinya sampai saat ini terlihat sangat bangga dengan gelar itu, mungkin dia berfikir dengan diberi gelar itu akan banyak pahala. Tapi terlepas dari itu semua, Bonbon jadi temen gue. Ya, walaupun dia suka salah nyebutin mantra Harry Potter yang gue sering ucapin, karena dia melakukannya dengan bahasa kambing yang nggak gue mengerti sampai sekarang. Udah, segitu aja cerita tentang Bonbon yang uda jadi temen gue. Tenang, gue udah nggak bolak-balik ke toilet gara-gara nyebut nama Bonbon terus dari tadi, gue udah nongkrong di toilet sejak paragraph ke-2, gue cebok dulu..


0 comments:

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar